Cara Menurunkan Berat Badan



Langsung saja gan,, nih tips cara menurunkan berat badan :

Poin pertama :
~ Pengaturan Pola Makan
Disini saya bukan berarti melarang anda untuk mengkonsumsi makanan, tetapi hanya sebagai batasan, karna pengaturan pola makanan itu sangat penting untuk lancarnya proses penurunan berat badan anda.

1. Hindari Makanan Berlemak
Nah hindarilah makanan berlemak, karna kebanyakan mengkonsumsi makanan yang berlemak akan sangat berpengaruh bagi berat badan anda dan tidak baik jg untuk kesehatan. Contoh: gorengan, kerupuk, snack dan lainya, makanan jenis inilah yang harus anda hindari.

2. Kurangi makanan berkarbohidrat tinggi
Untuk ini anda tidak perlu menghindarinya saat menjalankan program menurunkan berat badan(diet) karna tidak dipungkiri bahwa karbohidrat itu dibutuhkan oleh tubuh, sebagai sumber energi, yang perlu anda lakukan adalah mengurangi porsi makan saja, yang tadinya 1 piring jadi hanya setengah,. Atau bisa diganti dengan makan susu+roti ini akan menjadi lebih efektip.

3. Hindari Minuman Manis dan Bersoda
Selama anda melakukan perogram diet hindarilah minuman yang banyak mengandung kadar gula tinggi dan bersoda seperti soft drink dan semacamnya. Saran saya selama anda diet banyaklah minum air putih karna manpaat dari air putih sangat bagus untuk kesehatan.

4. Perbanyak Makan Sayur dan Buah
Didalam dan buah biasanya terdapat banyak serat sehingga ini akan membantu anda disaat anda melakukan dietagar anda tidak kelaparan atau tersiksa karna tidak boleh mengkonsumsi makanan tertentu yang menjadi makanan kesukaan anda.

Poin kedua :

~ Pengaturan Pola Hidup
1. Olahraga Secara Teratur
Olahraga selain menyehatkan juga sangat membantu saat anda melakukan program menurunkan berat badan, karna dengan berolahraga nantinya lemak dalam tubuh akan terbakar.

2. Istirahat Yang Cukup
Nah istirahat yang cukup sangat penting bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Istirahat minimal 6-8 jam/hari.

3. Kurangi Kebiasaan Buruk
Yang saya maksud dengan kebiasaan buruk disini adalah jangan makan dulu sebelum tidur, ini sangat jelek efeknya bagi tubuh anda karna makanan tidak akan diserap secara sempurna. Bahkan bisa menyebabkan perut buncit. Kurangi juga ngmil.

Inilah yang bisa saya sampaikan, semoga bermanpaat bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan. Sekian dan terimakasih.