Resep Masakan Cina Ayam Saus Jeruk

Resep Masakan Cina Ayam Saus Jeruk - Kali iniadmin akan memberikan sebuah resep masakan yang sangat lezat yang salah satunya berbahan dari daging ayam yaitu resep ayam saus jeruk yang sangat lezat. selengkapnya bisa anda simak dibawah ini :
Bahan yang harus disiapkan :

  1. Minyak untuk menggoreng
  2. 2 siung bawang putih parut
  3. 2 cm jahe parut
  4. 5 buah cabai kering, iris-iris 3 cm, rendam dalam air hangat
  5. 1 sdt kulit jeruk Orange (Sunkist) parut
  6. 1 sdm bumbu komplit ayam goreng
  7. 1 batang daun bawang, bagian putih, potong-potong 5 cm, sayat, buka lembaran daun bawangnya, iris memanjang halus, untuk garnis
Adonan ayam:
  1. 60 g tepung terigu
  2. 30 g tepung maizena
  3. ½ sdt baking soda
  4. 1 sdt bumbu komplit ayam goreng
  5. 60 ml air
  6. 1 butir telur, kacau rata
  7. 300 g fillet dada ayam, iris dadu
Saus Jeruk, aduk rata:
  1. 80 ml air jeruk Orange
  2. 1 sdm kecap asin
  3. 1 sdt minyak wijen
  4. 1 sdm gula pasir
  5. ½ sdt merica bubuk
  6. 1 sdt tepung maizena
Cara memasak :
  1. Adonan ayam: Aduk rata tepung terigu, tepung maizena, baking soda, dan bumbu komplit ayam goreng. Tuangi air dan telur, aduk rata. Tambahkan ayam, aduk.
  2. Goreng ayam dadu dalam minyak banyak dan panas di atas api sedang hingga matang dan berwarna keemasan. Angkat, tiriskan, sisihkan.
  3. Panaskan 1 sdm minyak, tumis bawang putih dan jahe, tumis hingga harum. Masukkan cabai kering, kulit jeruk, dan bumbu komplit ayam goreng , aduk rata.
  4. Masukkan ayam goreng , aduk rata. Tuangi saus jeruk, masak hingga menyatu dan saus meresap. Angkat, santap selagi hangat.
Semoga Artikel Mengenai Resep Masakan Cina Ayam Saus Jeruk bermanfat bagi anda yang ingin memasak masakan yang lezat untuk keluarga anda.